REVIEW FAIR & LOVELY 2 IN 1 POWDER CREAM



REVIEW FAIR & LOVELY 2 IN 1 POWDER CREAM

Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream

Hai gals, senang sekali bisa dipilih oleh tim yukcobain untuk mereview satu produk skincare yang amazingly sukses menjadi holy grail saya, yaitu Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream. Eits, bukan karena dapat gretongan lantas reviewnya dibuat bagus yah. No! Review ini saya buat sejujur-jujurnya berdasarkan pengalaman pribadi.  

Oke, FYI tipe kulit wajah saya adalah oily to dry, dimana di daerah T-zone mudah berminyak sementara di area lainnya kering. Selain itu wajah saya cepat sekali berubah kusam kalau terpapar matahari. Kulit begini dilema banget gengs, karena saya hampir tiap hari beraktivitas di luar ruangan, dan termasuk golongan yang malas touch up meski  muka sudah 'benyek'. Mau melindungi kulit dari sinar UV dengan krim ber SPF tapi muka jadi kilang minyak, giliran ditimpuk bedak, rasanya muka jadi kering banget.  Serba salah. Pernah juga beli krim bermerek yang klaimnya menggiurkan tapi saat dipakai kok muka rasanya cekit-cekit, perih, trus malah bikin muka makin kusam. 

Sampai akhirnya pada suatu hari, ceileh. Waktu paket Fair & Lovely ini sampai di tangan saya, tentunya saya gak seketika percaya saat melihat klaim-klaimnya yang mentereng. Tapi tetap aja saya senang bisa dikasih kesempatan untuk mencoba produk Fair & Lovely karena memang dulu saya termasuk setia dengan produk-produknya seperti krim dan sabun wajahnya , sampai beberapa kali beli saat itu, karena cukup puas dengan hasil krimnya yang langsung matte, ringan dan bikin wajah jadi cerah secara instan. hanya saja gak lama kemudian (sekitar 3 jam-an) wajah saya kembali kusam, tapi its okelah ya dengan harga yang sangat terjangkau, sudah termasuk The best lah buat saya. 
Packaging

Packaging Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini gak berbeda jauh dengan krim Fair & Lovely sebelumnya, dominan berwarna Pink dan white, yang berbeda cuma tutupnya berbentuk flip flop, praktis tidak perlu dilepas-lepas. Varian produknya terdiri dari kemasan 20 g dan 40 g, cukup praktis untuk di bawa dalam pouch make up.  
Pakai cukup sedikit saja


                  
Saat dioles, krim ini tidak lengket.

Kulit jadi cerah natural
Warna krimnya putih dengan tekstur yang agak watery, atau lebih cair dari krim Fair n Lovely yang biasa. Tapi begitu dioles, lama-lama warnanya akan ngeblend ke warna kulit. Dan kalian kudu sabar karena ini harus ditunggu beberapa menit supaya hasilnya berubah matte.  Gak secepat dan seinstan krim sebelumnya, tapi hasil mattenya kurang lebih sama. Ini juga gak bikin perih gengs. Sukaaa. Krim ini sedikit memberikan cooling effect. Wanginya cukup kuat, tapi tidak mengganggu.


Oiya produk ini belum bebas dari bahan paraben yah, jadi tidak saya rekomendasikan untuk teman-teman yang kulitnya sensitif paraben.
Komposisi


Perbedaan before-after kalau di foto ini mungkin tidak terlalu kelihatan, tapi aslinya saya bisa lihat jelas perbedaannya, memang bagi wajah yang berjerawat krim ini gak akan ngecover noda-noda hitam bekas jerawat dan kemerahan. Tapi skintone wajah saya terlihat naik beberapa tingkat.

Show Your Flawless Face activity

Kesimpulan klaim:
- Wajah tampak cerah seketika : Yes. Krim ini memang memberikan efek cerah yang natural

- Wajah halus seperti memakai bedak :  Yes. Seringnya saya tidak perlu memakai bedak lagi setelah menggunakan krim ini.  

- Mengontrol minyak sepanjang hari : Mengontrol minyak-Yes, sepanjang hari-No. Berkat memakai krim ini kadar minyak di wajah saya jadi jauh berkurang alias bebas kilap.  Tapi saya belum pernah mencoba memakainya sepanjang hari atau selama 24 jam.

- 14 jam tampak cerah : Menurut saya tidak selama itu, tapi dibanding krim multivitamin Fair & Lovely sebelumnya, krim ini ketahanannya awet banget. Saya pernah memakai krim ini sejak pukul 8 pagi dan langsung cus berangkat, dan pulang ke rumah jam 4 sore. Balik-balik langsung berkaca. Wow, muka saya masih keliatan segar alias tidak kelihatan berminyak. Terharu.

- Tanpa kilap/Tampak bebas minyak : Yes. Kalau ini memang telah teruji oleh ruang dan waktu, ceileh. Hehe, maksudnya oke buat dipakai di luar dan di dalam ruangan, ketahanannya di wajah saya juga awet sekitar 10 jam-an.

Hampir setiap hari saya menggunakan produk ini, tapi sayangnya produk ini tidak menjelaskan bahwa krim ini dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV, meski saya lihat ada beberapa ingridientsnya yang berfungsi sebagai penangkal sinar UV seperti Titanium Dioxide, dan Tocopheryl Acetate (Vitamin E). Seandainya krim ini bisa ditambahkan perlindungan SPF, pasti makin sip!

OK gals, sekian review saya. After all  saya puas dengan kualitas produk ini. Bener-bener patut dicoba gals!

Repurchase? Of Course, yess!



Komentar